MENGETAHUI SIKLUS PENJUALAN DAN KUADRANT PENGHASILAN

image Dalam sebuah kesempatan makan siang, saya bertemu dengan seorang rekan yang sedang merintis usaha barunya di dunia persablonan, kami mengobrol ngalor-ngidul hingga akhirnya ketika saya mulai bercerita tentang komunitas sepeda saya, sang teman tersebut mulai memperkenalkan usaha sablonnya, pembicaraan pun berujung pada ajakan teman saya tersebut untuk melihat hasil-hasil sablonannya.
Dalam setiap bisnis, penjualan adalah mutlak, karena dari sinilah keuntungan dihasilkan, dan menariknya ini juga terjadi dalam setiap aspek kehidupan kita (baca: karena kita adalah penjual). Apa yang dilakukan oleh rekan saya diatas adalah salah satu contoh akitvitas penjualan, dan apapun bentuknya, aktivitas penjualan memiliki siklus yang selalu sama dari waktu ke waktu, yang membedakan hanyalah kreatifitas dalam penerapan siklus tersebut.

Mengenal siklus penjualan

Perkenalan – Mengundang – Presentasi – Follow-Up (menindaklanjuti)
Rangkaian diatas adalah siklus penjualan yang umum, dan ini berlaku pada semua penjualan, bagaimanapun bentuknya. Yang membedakan antara satu penjual dengan penjual yang lain mungkin adalah bagaimana menerapkan masing-masing langkah dalam siklus tersebut secara aktual.
Perkenalan, adalah proses dimana kita mencoba untuk mengetahui siapa calon pembeli kita, apa interest dari calon tersebut dan apa yang lebih kurang kita tawarkan untuk memenuhi interest tersebut. Langkah ini kemudian akan dilanjutkan dengan proses mengundang, dimana sang penjual mulai menawarkan jawaban akan ketertarikan calon pembeli.
Presentasi, adalah reaksi yang terjadi dari mengundang, melalui presentasi inilah, sang penjual memberikan rayuan terbaiknya kepada calon pembeli untuk tertarik terhadap barang yang diperdagangkan. Follow-up / tindak lanjut, terjadi setelah presentasi diselesaikan, dimana disinilah gong untuk menutup transaksi jual beli dilaksanakan.
Keempat langkah dalam siklus ini akan ditemui pada setiap kegiatan jual beli, dan akan selalu terjadi secara berurutan, tidak boleh lompat atau tidak beraturan. Apabila terjadi kurang saja satu langkah atau tidak berurutan dalam pelaksanaannya maka bisa dipastikan penjualan tidak akan terjadi sebagaimana mestinya.

Variasi dalam penerapan siklus penjualan

Dalam pelaksanaanya di lapangan, banyak kreatifitas yang dilakukan oleh penjual untuk melakukan siklus tersebut. Sebutlah konsep telemarketing yang melakukan perkenalan melalui analisa bank data dan proses mengundang dan presentasi yang dirangkum melalui diskusi via telepon, atau tengoklah bagaimana sebuah toko memajang produk-produk unggulannya untuk melakukan proses perkenalan dan mengundang kita masuk ke dalam toko tersebut untuk mendapatkan presentasi dari mereka.
Apapun bentuknya dan bagaimanapun kreatifitasnya, sepanjang itu tidak merugikan pihak penjual atau pembeli, mudah untuk dilaksanakan dan tentunya terbukti memberikan hasil penjualan, maka hal tersebut adalah sah-sah saja.

Karena kita semua adalah penjual

image Sebuah pepatah arab yang sangat terkenal berbunyi “9 dari 10 pintu rezeki adalah perdagangan”, dan tidak bisa dipungkiri bahwa roda kekuasaan dunia dikendalikan oleh para pedagang. Ironisnya justru konsep jual beli inilah yang sekarang menjadi momok bagi sebagian besar orang untuk mendapatkan impian mereka, padahal justru melalui pintu jual belilah impian-impian kita bisa tercapai, dan sejatinya kita semua terlahir sebagai penjual.

 

Jual Beli adalah fitrah manusia

Adalah fitrah kita sebagai manusia bahwa selalu ada unsur diri kita sebagai penjual dan sebagian lain sebagai pembeli. Setiap dari kita pasti melakukan proses penjualan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, bahkan untuk kita yang bekerja sebagai karyawan bagian administrasi misalnya yang mungkin secara kasat mata sangat-sangat jauh dari dunia penjualan, tapi apa yang terjadi adalah: sang karyawan menjual keahlian administrasinya kepada sang pemilik perusahaan untuk mendapatkan gaji.

Tanpa disadari kita selalu menjual

Hal yang sama terjadi dalam aneka aspek kehidupan kita yang lain, ketika sang istri membujuk sang suami untuk membangun dapur sesuai keinginannya, adalah bentuk lain dari proses jual beli yang terjadi secara alamiah namun sering tidak disadari.
Ketika seorang bertanya misalnya pada kita, dimana tempat makan enak di sekitar kita, dan kita memberitahu lokasi tempat makan langganan kita. Secara tidak langsung juga kita telah menjual kegemaran kita kepada sang teman tersebut,
Kenyataannya, setiap dari kita adalah penjual dengan cara kita sendiri.

Kemampuan menjual bisa dipelajari

Oke, kita memahami bahwa kita terlahir secara alami untuk proses jual beli. Pertanyaannya bisakah kita melatih kemampuan jual beli kita terhadap produk-produk yang tidak kita kuasai ? Jawabannya sangat sederhana, tentu saja bisa. Karena jual beli adalah fitrah, maka itu sudah ada dalam pikiran bawah sadar kita, tinggal mau tidak kita membuka alam pikiran ini dan membawanya dalam keseharian kita.
Beberapa cara paling mudah yang bisa dilakukan dalam mempelajari cara menjual, adalah:
  • Mengenal produk yang akan dijual, dan cara paling mudah adalah dengan menggunakannya secara pribadi
  • Bercerita tentang produk tersebut (proses pembuatannya, manfaatnya, berbagi pengalaman mengenai hasil penggunaannya)
  • Menggunakan alat bantu penjualan
  • Belajar melalui materi literatur yang ada

Profile K-Link

K-Link adalah perusahaan MLM yang didirikan pada tahun 2000. Didirikan oleh orang-orang yang berpengalaman lebih dari puluhan tahun dalam menjalankan bisnis Network Marketing, menjadikan K-Link sebagai sebuah perusahaan baru tapi memiliki segudang pengalaman dibidangnya.
Masuk ke Indonesia pada tahun 2003, bisnis K-Link berkembang sangat pesat dengan banyak pencapaian baik yang diakui secara nasional, regional ataupun internasional.
K-Link juga senantiasa berkomitmen dalam menjaga kepercayaan para usahawannya, oleh karenanya K-Link selalu berusaha mengikuti standard yang ada untuk menjaga kualitas layanannya baik itu untuk produk, perusahaan maupun sistem bisnisnya.
K-Link secara legal telah diakui oleh APLI, Deperindag dan mendapatkan sertifikat halal untuk sistem bisnisnya dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). K-Link juga mendaftarkan semua produknya untuk diuji dan disertifikasi oleh BPOM dan Badan Internasional EPA, sehingga produk-produk K-Link adalah dinyatakan aman untuk dikonsumsi.
Pada tahun 2010, K-Link membuktikan pertumbuhan bisnis-nya di Indonesia bukanlah isapan jempol, dengan melakukan investasi besar-besaran di Indonesia, seperti:
Pembangunan K-Link tower setinggi 25 lantai di Jl Gator Subroto dengan total investasi sebesar 500 Milyar. Juga pembangunan pabrik K-Link di daerah industri Sentul seluas 10 Ha yang seyogyanya akan dimulai pada awal 2011.  
Menariknya, semua investasi tersebut dilakukan tanpa hutang, murni dari laba yang dihasilkan oleh K-Link Internasional dalam memasarkan produk-produknya lewat bisnis Network Marketing di Indonesia.
Misi K-Link
Untuk mewujudkan jaringan usaha di tingkat internasional dalam memenuhi komitmen serta bertanggung jawab terhadap para pengguna, usahawan, karyawan, pemegang saham dan rekan usaha dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat dan negara
Konsep 5 Pilar Keunggulan K-Link

Product / Produk, K-Link menawarkan produk-produk inovatif dan berkualitas yang terbukti memberi banyak manfaat.
Profile / perusahaan, K-Link adalah perusahaan MLM resmi berkelas internasional dengan kinerja yang terukur dan mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun.
Price / harga, harga produk-produk K-Link terjangkau dan berada dalam rentang harga yang cukup luas, sehingga memudahkan mitra-nya untuk memilih segmen yang mana.
Plan / rencana kerja, rencana kerja K-Link adalah rencana kerja yang adil yang didasarkan pada siapa yang bekerja lebih keras dia yang akan mendapatkan hasil lebih. Tidak ada konsep siapa lebih dulu di sini, seorang downline sangat mungkin mencapai kesuksesan lebih dahulu daripada uplinenya.
People / manusia, K-Link dipimpin dan dijalankan oleh sumber-sumber daya manusia yang handal dan kompeten, dengan pengalaman selama belasan tahun terhadap dunia network marketing.
Pencapaian K-Link
Bisa dilihat lebih detail di http://www.k-link.co.id/archievement.php
  • 10 Influential System in Asia Pacific Regional Award
  • 10 Influential System in Asia Pacific Regional Award Certificate
  • Best Brand Kinokatara Award
  • Best Brand Kinokatara Certificate
  • Best Global Network Company Award
  • Best Global Network Company Certificate
  • Honesty Enterprise Award
  • Honesty Enterprise Certificate
  • Economic Conference
Artiket terkait
  1. K-Link Tower, bukti nyata keperkasaan bisnis K-Link
  2. K-Link & MLM Syariah 

 

K-Link Tower, bukti nyata keperkasaan bisnis K-Link

Sebagai bisnis yang datang dari luar Indonesia, banyak orang berfikir bahwa pastinya lebih banyak keuntungan akan lari keluar dari Indonesia, tapi itu tidak berlaku bagi K-Link. Salah satu bentuk nyatanya adalah pembangunan gedung K-Link Tower setinggi 25 lantai, dimana pembangunan gedung ini sepenuhnya dibangun dari laba PT K-Link Indonesia . Tak ayal pembangunan gedung di daerah segitiga emas paling bergensi di Jakarta ini semakin mengukuhkan kesuksesan K-Link di dunia network marketing.
Tujuan dibangunnya K-Link Tower ini, selain untuk memindahkan seluruh aktivitas/kegiatan K-Link Indonesia tentunya juga adalah untuk menjadi sebuah kebanggaan bagi para distributor K-Link bahwa bisnis yang mereka jalankan bukanlah sebuah bisnis main-main belaka yang selama ini menjadi pandangan umum di masyarakat mengenai konsep MLM.
Sebagai mahluk yang berlogika juga, kita seharusnya bisa berfikir jernih bahwa pembangunan K-Link Tower adalah sebuah nilai strategis tersendiri bagi K-Link dan para distributornya. Analoginya sederhana, misal ada seorang investor yang datang kepada kita dan mengamanahkan uang 10 Juta rupiah untuk membangun sebuah warung bakso, tentunya sang investor telah melakukan riset bahwa bisnis bakso mempunyai peluang besar di daerah kita, sehingga dia berani berinvestasi mengenai pendirian warung bakso tersebut.

Analogi diatas, apabila kita terjemahkan ke dalam kasus K-Link Tower adalah sejenis. K-Link tentunya melihat potensi yang ada di Indonesia untuk pertumbuhan bisnis MLM masih sangat besar, dan karenanya K-Link berani menginvestasikan 500 Miliar Rupiah keuntungannya untuk mendirikan K-Link Tower tersebut. Semuanya semata adalah untuk kemajuan bersama K-Link International dan para distributor pada umumnya, dan Indonesia pada khususnya.

Pembangunan K-Link Tower ini semakin mengukuhkan K-Link sebagai partner yang tepat untuk mencapai kesuksesan, dengan dukungan support system K-System yang teruji, ditambah lagi sistem



Artiket terkait
  1. Keberhasilan yang diwariskan, kisah Alm SCA Rian Maulana
  2. Follow-up, menjaga silaturahim dan mengembangkan bisnis
  3. Profile K-Link
  4. Dreambook, biarkan impian anda berbicara

 

K-Link & MLM Syariah

K-Link semakin mengukuhkan institusinya sebagai sebuah perusahaan yang berkomitmen terhadap legitimitasi. Menurut website resmi MUI, K-Link resmi mendapatkan sertifikasi syariah untuk bisnisnya, artinya, konsep bisnis dan marketing plan yang dijalankan oleh K-Link tidak bertentangan dengan syariat Islam dan halal untuk dijalankan.
“Kaum Muslim Indonesia harus kritis sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis MLM,” ujar KH Amidhan, ketuam MUI.
Menurut Amidhan MLM syariah memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki MLM konvensional antara lain mengangkat derajat ekonomi umat lewat bisnis yang sesuai prinsip syariat Islam. Konsumen akan terjamin dalam menggunakan produk-produk dan praktik bisnis yang halal dan thayyib. Lebih lanjut Amidhan mengingat masyarakat agar tidak terjebak praktik bisnis money game, berkedok MLM.
MUI telah mengharamkan bisnis money game. Menurut Amidhan, antara money game dan MLM, sepintas memang tidak memiliki produk atau jasa yang dijual. Jika ada, hanya untuk kedok saja. Selain itu, yang mendaftar lebih dahulu berpotensi mendapatkan keuntungan dengan mengorbankan yang belakang. Selain itu, anggota tidak perlu kerja apa-apa. Hanya setor uang dan menunggu hasil
Berikut adalah syarat  laiknya sebuah institusi MLM untuk mendapatkan sertifikasi syariah:
  1. Niat
    · Kasbil halal (memperoleh penghasilan yang halal)
    · Irtifah ummah (mengangkat derajat ekonomi umat)
    · Muamalah Islami (melakukan perniagaan secara Islami)
  2. Prinsip: sesuai dengan prinsip-prinsip muamalah Islam
  3. Orientasi: meraih kebahagiaan dunia dan akhirat
  4. Komoditas: halalan tayiban (halal lagi baik)
  5. Pembinaan:  tarbiyah, ukhuwah, dakwah bil hal
  6. Strategi pemasaran: akhlakul karimah, memenuhi rukun jual beli, ikhlas
  7. Strategi pengembangan jaringan: metode silaturahim dan ukhuwah
  8. Keanggotaan:
    · Muslim
    · Non-Muslim, dengan syarat mau mengikuti aturan yang telah ditetapkan
  9. Sistem pendapatan: lebih adil dan menyejahterakan
  10. Alokasi Pendapatan: zakat, infak, sedekah (ZIS) dan kemaslahatan umat Islam
  11. Sistem Pengelolaan: amanah
  12. Pengawas syariah: Dewan Pengawas Syariah dari MUI Pusat

Mengenal bentuk-bentuk marketing plan MLM

Opini publik yang terbentuk adalah bisnis MLM hanya akan menguntungkan orang-orang yang join di awal saja, karena para downline akan menyetor upeti komisi kepada upline untuk setiap penjualan yang berhasil mereka lakukan, sehingga para mitra MLM yang berada pada level atas cukup ongkang-ongkang kaki saja menikmati hasilnya, sementara yang level bawah harus bekerja keras banting tulang. Mungkin ini berlaku di konsep network marketing lain, tapi seharusnya tidak di K-Link. Mari kita lihat lebih jauh kenapa demikian.

Mengenal Bentuk-Bentuk MLM

Sebelum kita masuk terlalu jauh, terlebih dahulu kita harus mengenal tentang bentuk-bentuk marketing plan industri network marketing yang muncul dewasa ini, apa kelebihan masing-masing konsep tersebut dan apa kekurangannya.

Piramida

Ini adalah bentuk paling jamak dari MLM, dimana seorang mitra memiliki banyak downline/tanpa batas dan semua downline yang ada dalam jaringannya memberikan komisi kepada upline tanpa batasan apapun sebagai bentuk penghargaan perusahaan kepada sang mitra. Umumnya, semakin dalam jarak downline dengan mitra maka besarnya komisi yang diberikan semakin kecil, sehingga pada suatu titik akan mendekati 0.
Piramida memberikan keuntungan pada para mitra-mitra awal, tapi memiliki kecenderungan untuk jenuh pada suatu titik tertentu. Karenanya, sering sekali seorang yang berhasil di MLM Piramida, akan cepat-cepat menyetup perusahaan MLM baru ketika indusri MLM-nya menunjukkan tanda-tanda penurunan.
Konsep piramida ini telah banyak dilarang, termasuk di Indonesia (melalui APLI), karena cenderung menguntungkan yang diatas.

Balance/Keseimbangan

Marketing Plan ini muncul pada dasawarsa terakhir, intinya adalah merekrut sejumlah tertentu saja dan menduplikasinya ke dalam. Ada beberapa menyebut dengan konsep binari, karena umumnya keseimbangan diharapkan berbasis dua. Dalam beberapa plan, apabila terjadi keseimbangan kaki kanan dan kaki kiri, maka akan didapatkan sejumlah bonus tertentu. Banyak yang menggemari konsep ini karena bersifat lebih cepat mendapatkan hasil.
Pada konsep balance, jaringan cenderung lebih cepat tumbuh, karena kerja kesamping lebih ringan, tapi yang perlu di-catat, seringkali karena impian bonus yang timbul karena keseimbangan yang sangat besar, maka mitra lebih cenderung untuk mengembangkan jaringan melalui perekrutan daripada melakukan pembimbingan kepada group-nya.

Money Game

Konsep ini adalah yang paling berbahaya, melalui konsep marketing plan inilah, banyak orang yang kemudian menjadi begitu antipati ketika mendengar istilah MLM. Cara kerja Money Game biasanya adalah melalui biaya pendaftaran yang sangat besar atau melalui pembelian paket start up dalam jumlah tertentu dengan iming-iming melipatgandakan potensi komisi yang akan diterima. Jumlah uang yang sangat besar untuk pendaftaran itu kemudian sebagian besar akan digunakan sebagai komisi kepada para upline.
Keuntungan konsep MoneyGame, tentu saja keuntungan yang sangat besar dalam waktu yang sangat cepat, karena begitu anda bisa merekrut orang, maka secara langsung anda akan mendapatkan sejumlah uang tertentu yang berasal dari pendaftaran sang downline tersebut, padahal sang upline belum melakukan pembimbingan apa-apa kepada sang downline.
Karena hal tersebut diataslah, maka para pelaku Money Game kemudian umumnya lebih berkonsentrasi ke bagaimana merekrut sebanyak-banyaknya dan melupakan untuk melakukan pelatihan.
Konsep MoneyGame ini oleh APLI dianggap sebagai penipuan, dan jelas-jelas dilarang. Akan tetapi cukup banyak pelaku yang menggunakan konsep ini secara ilegal dan tanpa melewati istitusi APLI.

Breakthrough

Terakhir adalah sistem yang dianut oleh K-Link dan beberapa usaha MLM lainnya yang masih menganut konsep dasar MLM pada masa pertama kali diciptakan, yaitu untuk mengembangakan pemasaran produk melalui konsep jaringan. Marketing plan breaktrough didasarkan pada kinerja dari setiap individu dalam group-nya. Setiap orang dengan pringkatnya masing-masing akan memiliki target tertentu untuk dicapai, sehingga memastikan semua bekerja.
Pada konsep breakthrough, upline wajib untuk membimbing downline dan pada sebuah titik tertentu seorang upline tidak boleh mengklaim keberhasilan downline-nya. Untuk K-Link level ini adalah manager.
Konsep breakthrough umumnya didasarkan pada 3 hal: penjualan pribadi, penjualan group dan penjualan dari group downline langsung yang belum di-break (belum mencapai level manager pada K-Link)
Kelebihan konsep breakthrough adalah terciptanya jaringan yang stabil pada setiap level, dimana masing-masing peringkat mendapatkan kestabilan penjualan dan tentunya penghasilan. Tapi, konsep breakthrough ini cenderung memakan waktu yang lama untuk menunjukkan hasilnya, sehingga membutuhkan konsistensi dan persistensi dari pelaku bisnisnya.

Kesimpulan

Sebuah MLM, sangat mungkin mengaplikasikan satu atau lebih dari konsep-konsep marketing plan diatas. Sebagai calon mitra, kita harus jeli dalam memilih MLM yang tepat untuk kita. Beberapa yang perlu kita cermati adalah:
  • Pastikan MLM tersebut, memiliki produk yang layak dan bermanfaat, karena ini adalah sebuah bisnis, dan inti dari bisnis adalah penjualan.
  • Biaya pendaftaran seharusnya tidak terlalu besar dan sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan ketika membayar pendaftaran tersebut
  • Periksa marketing plan, adakah kemungkinan munculnya komisi yang sangat besar dari uang pendaftaran
  • Pastikan bahwa kita mendapatkan jaminan tentang sistem pendidikan/bimbingan dari MLM yang bersangkutan, baik itu untuk proses bisnisnya maupun untuk pengenalan produknya
  • Periksa latar belakang perusahaan MLM yang bersangkutan, permodalan, pertumbuhan bisnis, sertakomitmen kepada mitra dan pelanggannya.
  • Periksa dengan institusi terkait mengenai keabsahan perusahaan MLM tersebut
Oke, kita sudah mengenal tentang bentuk-bentuk MLM, pada tulisan berikutnya, kita akan membahas lebih detail mengenai marketing plan K-Link dan bagaimana marketing plan tersebut akan membantah bahwa di K-Link, orang-orang yang baru bergabung tidak memiliki kesempatan untuk sukses.

Bedah marketing plan K-Link: Komponen Pembentuk

image Pada  sebelumnya kita membahas tentang konsep-konsep marketing plan yang berkembang di industri MLM. Kali ini kita coba lebih spesifik membedah tentang marketing plan yang ditawarkan oleh K-Link International. Apa kelebihan dan apa kekurangannya bila dibandingkan dengan MLM lain serta bagaimana konsep marketing plan yang ditawarkan K-Link ini bisa dikategorikan sebagai sebuah konsep marketing plan yang adil dan menguntungkan semua pihak sehingga mendapat pengakuan dari DSN MUI.

Post tentang bedah marketing plan K-Link ini kami buat secara berseri, karena tidak mungkin untuk bisa menjabarkannya secara detail dalam 1 post saja, kenapa ? karena di K-Link terdapat 14 jenis komisi yang setiapnya memiliki karakteristik berbeda-beda.

BV, PBV, GBV dan PGBV

Sebelum mengintip lebih jauh tentang marketing plan K-Link, ada beberapa hal yang harus diketahui lebih dulu, yaitu komponen-komponen pembentuk marketing plan K-Link.
BV = Business Value Seperti laiknya bisnis yang lain, maka K-Link mendasarkan kemajuan bisnisnya dari omzet penjualan. Dimana komisi hanya akan dibagikan berdasar prestasi penjualan dari sang usahawan dan groupnya. Untuk setiap produk K-Link dikenal istilah BV atau Business Value, nilai BV ini akan dikreditkan ke akun mitra K-Link sebagai indikator prestasi penjualannya.
PBV = Personal Business Value Adalah akumulasi nilai BV dalam satu periode (satu bulan) penjualan
GBV = Group Business Value Adalah akumulasi dari BV seorang mitra K-Link dan seluruh mitra yang ada dalam jaringannya.
PGBV = Personal Group Business Value Adalah akumulasi dari BV seorang mitra K-Link ditambah dengan GBV dari kaki langsung-nya yang belum mencapai level manager. Ketika kaki langsung menjadi manager, maka GBV yang dimiliki oleh kaki yang bersangkutan tidak bisa diklaim sebagai PGBV yang bersangkutan.
Untuk mempermudah, silahkan lihat figure dibawah ini:
imageGambar di atas menunjukkan skema jaringan sebagai berikut:
Anda memiliki front line 3 orang dimana masing-masing memiliki jaringan dengan point belanja/penjualan sebagaimana tersebut gambar diatas. Untuk mudahnya kita sebut sebagai Frontline A, B dan C. Dan front line B telah mencapai level manager.
Pada bagian bawah gambar, dituliskan nilai-nilai yang dimiliki oleh setiap orang. Disitu bisa dilihat, anda mungkin memiliki GBV yang paling besar dalam jaringan anda, tetapi PGBV terbesar adalah dimiliki oleh FLine B dan FLine B juga adalah kontributor terbesar untuk GBV anda. Dalam hal ini, ketika kita membahas lebih jauh tentang bagaimana komisi dibagikan, kita akan melihat bagaimana FLine B mendapatkan komisi lebih besar daripada anda. Meskipun anda adalah atasan/upline/perekrut B dalam industri ini. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk bergabung dengan MLM K-Link. Apabila kita bekerja pada sebuah perusahaan, dan umumnya adalah demikian, seringkali (meskipun tidak selalu) ketika kita bekerja lebih keras dan lebih cerdas, tetapi yang mendapat kredit adalah atasan kita :)

Bedah marketing plan K-Link: Jenjang karir

image Anda pekerja kantoran dan berusaha untuk meningkatkan karir anda. Maka K-Link pun juga menyediakan konsep jenjang karir pula. Bedanya, kalau di sebuah perusahaan seringkali biarpun kita telah berusaha maksimal untuk meningkatkan karir tetapi karir kita tertahan di situ-situ saja, penyebabnya bisa banyak hal, mungkin belum ada posisi kosong untuk anda promosi atau mungkin anda harus bersaing dengan puluhan atau ratusan lainnya yang juga mengharapkan promosi. Di K-Link, promosi akan berjalan dengan sendirinya berdasar prestasi anda, sehingga di K-Link bukan tidak mungkin anda bisa menyalip atasan/upline anda.
Untuk lebih jelasnya, mari kita bedah tentang jenjang karir K-Link ini

Penentu jenjang karir

Ada 3 hal utama yang menentukan bagaimana karir anda di K-Link tumbuh. Mereka adalah:
  • Omzet penjualan group
  • Banyaknya kaki langsung/frontline
  • Perkembangan masing-masing kaki
Dengan melihat 3 hal diatas saja, kita bisa memahami bahwa di K-Link kita tidak bisa sukses sendirian. Untuk bisa meningkatkan karir, maka kita harus membangun kinerja group kita dan membantu semua kaki dibawah kita untuk tumbuh berkembang. Sukses kita baru bisa didapat, apabila kita berhasil membantu orang lain di bawah kita menjadi sukses.

Karakteristik jenjang karir

Berikut adalah karakteristik jenjang karir yang ditawarkan oleh marketing plan K-Link.
  • Kenaikan didasarkan pada akumulasi omzet
  • Tidak ada batas waktu dan tidak ada istilah turun peringkat
  • Keuntungan dibagi secara proporsional
  • Bisa diwariskan
Artinya, sekali anda bertekad untuk aktif di K-Link, maka pilihan anda hanya satu yaitu karir naik apapun yang terjadi. Syratnya hanya satu: anda tidak berhenti di tengah jalan. Keuntungan dibagi proporsional maksudnya bahwa komisi akan diterima berdasarkan prestasi kerja kita masing-masing. Jadi semisal downline kita bekerja lebih keras, bukan tidak mungkin penghasilan mereka akan lebih besar dari kita, atau bahkan kita sebagai upline tidak mendapat komisi sama sekali.
Detail mengenai pembagian komisi ini akan kita bahas pada posting tentang bedah marketing plan K-Link selanjutnya.

Jenjang Karir

Berikut adalah jenjang karir di K-Link, jenjang karir ini akan kami bagi menjadi 3 bagian, yaitu: pelaksana, pengawas dan perencana.

Pelaksana

Adalah jenjang karir untuk mereka yang baru bergabung di K-Link, di tahap ini seorang mitra belajar mengenai produk-produk K-Link, konsep bisnis network marketing, bagaimana merubah mindset dan hal-hal lain yang bersifat dasar/fundamental. Di fase ini umumnya seringkali seorang mitra berhenti, karena pada masa ini terjadi pengkondisian pemikiran dari seorang mitra terhadap lingkungan baru yang akan dihadapinya.
Pada fase ini, murni perhitungan kenaikan hanya didasarkan pada akumulasi omzet group, dan idealnya seorang mitra berada pada fase pelaksana ini antara 3 – 6 bulan.
Peringkat Syarat Estimasi penghasilan
03% – Member Akumulasi GBV 100BV -
06% – Senior Member Akumulasi GBV 400BV -
09% – Supervisor Akumulasi GBV 2000BV -
12% – Assistant Manager Akumulasi GBV 8000BV -
15% – Manager Akumulasi GBV 15000BV Rp 3 juta/bulan
Contoh: Anda bergabung pada bulan pertama dan bertransaksi 100BV maka pada bulan pertama pringkat anda adalah (3% – Member)
Pada bulan kedua, anda merekrut 2 orang, dan masing-masing bertransaksi 100BV termasuk anda, maka akumulasi GBV anda adalah:
100BV (bulan pertama) + 3x100BV (bulan kedua)=400BV
Pada bulan kedua, peringkat anda adalah 6% – Sr Member dan 2 downline anda adalah 3% Member.

Pengawas

Peringkat berikutnya yaitu pengawas, pada peringkat ini, tugas seorang mitra adalah lebih kepada bagaimana membimbing jaringan yang ada dibawahnya berdasarkan pengalaman yang mereka miliki untuk mencapai tahapan sekarang.
Pada fase pengawas ini, keberhasilan seorang mitra sangat bergantung pada bisa tidaknya dia mengenali karakteristik jaringannya dan melakukan duplikasi proses yang telah dianjurkan.
Berbeda dengan fase pelaksana yang didasarkan pada akumulsi omzet group, kenaikan fase pengawas didasarkan pada berapa banyak kaki langsung yang berhasil mencapai level manager.
Peringkat Syarat Estimasi penghasilan
Saphire Manager Memiliki 1 kaki langsung manager Rp 4jt/bulan
Ruby Manager Memiliki 2 kaki langsung manager Rp 7jt/bulan
Emerald Manager Memiliki 3 kaki langsung manager Rp 10jt/bulan

Perencana

Fase terakhir adalah peringkat dimana seorang mitra lebih fokus kepada strategi yang harus disusun untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Pada fase ini, seorang mitra sudah mulai mendelegasikan dan mempercayakan pertumbuhan jaringannya kepada kader-kader pemimpin yang sudah dididiknya.
Fungsi utama mitra sebagai perencana adalah:
  • Mengkonsep strategi pemasaran untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis jaringannya
  • Bersinergi dengan jaringan lain
  • Memberikan motivasi dan kaderisasi pemimpin dalam jaringan
Pada fase pelaksana, syarat kenaikan didasarkan pada jumlah Emerald manager yang ada dalam jaringannya. Emerald tidak harus kaki langsung, bisa saja downline pada tingkat ke 2, 3 bahkan 15, tapi perlu diingat, untuk setiap kaki, hanya bisa di hitung 4 Emerald Manager.
Peringkat Syarat Estimasi penghasilan
Diamond Manager 4 Emerald Rp 20Jt/bulan
Crown Manager 8 Emerald Rp 35jt/bulan
Crown Ambassador 12 Emerald Rp 50jt/bulan

Untuk meraih posisi Crown Ambassador, dengan menjalankan yang diajarkan oleh K-System umumnya diperlukan 3 – 5 tahun. Jadi apabila anda mengambil keputusan sekarang untuk bergabung dan aktif dengan K-Link, maka secara bertahap anda akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar Rp 50 Juta/bulan setelah 3 tahun ke depan, Insya Allah.

Bedah marketing plan K-Link: Bonus Perkembangan 28%

image K-Link international akan memberikan sebanyak 28% dari keseluruhan business value (BV) yang dihasilkan oleh sebuah group. Komisi ini dikenal dengan Bonus perkembangan. Bonus ini akan dibagikan secara proporsional kepada semua usahawan K-Link yang yang berkontribusi pada penjualan tersebut.

Syarat untuk mendapatkan bonus perkembangan adalah sebagai berikut
  • Untul level manager kebawah (3% – 15%) melakukan transaksi sebesar 100BV pada bulan bersangkutan
  • Untuk level Saphire ke atas ( > 15%) Melakukan transaksi sebesar 200BV pada bulan bersangkutan.
Bagaimana bila seorang usahawan tidak melakukan transaksi sebesar syarat kelayakan di atas ? Bonus tidak akan hilang, tapi akan dipassup ke upline terdekat yang layak.
Bagaimana bonus dibagikan
Bonus akan dibagikan secara adil kepada setiap usahawan yang layak berdasar syarat di atas. Adil disini artinya, bonus dibagi berdasar besaran persen pada level usahawan setelah dipotong bagian downline sesuai besaran persen sang downline.
Studi Kasus
(A 12%) 200BV —– (A11 6%) 100 BV
                         —– (A12 9%) 400BV
                         —– (A13 6%) 100BV —– (A131 6%) 50BV
Berdasar kasus di atas:
A (12%)  memiliki 3 downline A11, A12 dan A13 masing-masing dengan peringkat 6,9 dan 6 % dengan BV masing-masing 100,400 dan 100. A13 memiliki satu downline yaitu A131 peringkat 6% dengan BV 50.
Berdasar data di atas, omzet group A adalah 850BV, dimana posisi tertinggi adalah 12%, artinya 12% dari 850BV yaitu 102BV akan dibagikan kepada semua usahawan secara adil, Lho kok 12%. Lalu bagaimana pembagiannya ? kita mulai dari terkecil dahulu dengan asumsi 1 BV adalah Rp 2,600
A131 6%  mendapatkan 0BV atau Rp 0 karena tidak memenuhi syarat kelayakan, bagian A131 akan di passup ke upline terdekat
A13 6% mendapatkan 15% x 150BV (omzet group) = 22.5BV = Rp 58,500
A12 9% mendapatkan 12% x 400BV = 48BV = Rp 124,800
A11 6% mendapatkan 6% x 100 BV = 6BV = Rp 15,600
A12 12% mendapatkan 12% x 850BV = 102BV – (22.5 + 48 + 6)BV = 25.5BV = Rp 66,300
Nah melalui studi kasus diatas bisa kita lihat bagaimana A walaupun sebagai upline mendapatkan lebih sedikit daripada A12, karena pada dasarnya A12 memberikan kontribusi paling banyak untuk omzet penjualan group A.
Coba anda refleksikan ini pada pekerjaan kita yang sekarang, bisakah kita mendapat penghasilan lebih besar daripada atasan kita bila ternyata kita memiliki kontribusi lebih. Silahkan jawab sendiri.
Bonus perkembangan adalah 1 dari 14 bonus yang ditawarkan oleh Marketing Plan K-Link, masih ada 13 bonus lainnya yang boleh kita bahas. Jadi pastikan anda mengunjungi lagi blog ini.

Tutup poin 100BV itu mudah

Tutup point adalah hal yang layak pada bisnis M.LM, karena tutup point umumnya digunakan sebagai indikasi bekerja atau tidaknya seorang mitra. Ironisnya, justru sebagian orang menganggap tupo ini sebagai sebuah hal yang sukar. Tulisan ini akan menjawab keresahan tersebut.

Tutup point adalah target
Dalam setiap pekerjaan pastilah ada yang disebut dengan target, pekerjaan apapun itu. Termasuk juga MLM. Banyak orang beranggapan sukses di MLM berarti ongkang-ongkang kaki, makan uang dari downline, mungkin itu terjadi pada MLM lain, tapi tidak dengan K-Link. Di K-Link level tertinggipun tetap harus mencapai target tertentu, karena dengan target inilah kesinambungan bisnis ini terjaga. Hubungan antara pencapaian target tutup poin dengan kesinambungan bisnis akan kita bahas lebih lanjut.
Tutup poin itu kecil
Banyak orang merasa berat untuk menutup poin karena merasa harus melakukan penjualan yang cukup besar. Kenyataannya, target tutup poin yang ditetapkan K-Link adalah berkisar 100 – 400 poin/bulannya atau lebih kurangnya melakukan transaksi sebesar Rp 400rb – 1,7jt/bulan.
Kalau kita mau jujur, target penjualan Rp 400 ribu tersebut sangatlah kecil, 400 ribu per bulan kalau dibagi 30 hari, artinya sekitar Rp 14 ribu/hari, seorang pedagang asongan saja bisa lebih baik dari ini.
Hal kedua yang perlu kita ketahui adalah, keuntungan kita cukup besar, dari penjualan 400 ribu itu saja semisal, hanya kita baru bergabung maka keuntungan yang bisa dicapai adalah sebesar Rp 96 ribu, itu artinya sekitar 24% dari modal yang harus kita keluarkan.
Tutup poin itu terjadi dengan sendirinya
Kecemasan yang sering muncul adalah “saya bukan seorang penjual”, dan itu memang benar, tidak semua orang memiliki bakat menjual, tapi semua orang pasti bisa menjual, karena pada dasarnya untuk hidup kita harus menjual, hanya saja jenis yang dijual masing-masing orang berbeda. Itu artinya, setiap orang memiliki kemampuan untuk belajar sehingga mampu untuk menjual sesuatu yang kemudian mereka jadikan sebagai sumber penghidupan.
Menariknya di bisnis K-Link/apaitusehat.com, konsep menjual akan terjadi dengan sendirinya apabila kita melakukan apa yang telah diterapkan oleh K-System, yaitu:
  • Mempelajari produk melalui materi produk atau pelatihan product talk
  • Mengkonsumsi produk untuk kebutuhan pribadi
  • Melakukan edifikasi produk setiap saat
Kenapa ? karena produk-produk K-Link adalah produk-produk unggulan yang terbukti mampu memberikan banyak manfaat kepada orang lain. Banyak orang mengenal CHlorophyll dan OmegaSqua, tapi mereka tidak mengetahui bahwa itu adalah produk K-Link. Itu artinya branding terhadap produk K-Link terjadi dengan sendirinya karena manfaat yang diberikan produk ini nyata.
Contoh Kasus
Berikut adalah contoh kasus mencapai 100BV
- Bulan 1: 1 Chlorophyll, 1 OmegaSqua, 1 Shampoo, 1 Body Shower dan 2 Spirulina
- Bulan 2: 1 Chlorophyll, 1 Kino, 1 Kopi dan 1 Spirulina
- Bulan 3:
Seharusnya dengan melakukan edifikasi terhadap produk-produk bulan 1 dan 2, bulan ke-3 sudah mulai memberikan hasil penjualan kepada kita, dan bila dilakukan secara kontinyu penjualan akan meningkat dengan sendirinya.
Kesimpulan
Mencapai 100BV target tutup poin K-Link itu adalah sangat mudah, asalkan mitra mau untuk mengikuti apa yang diajarkan oleh K-System

K-System, mengajarkan "from Zero to Hero"

Sebagai sebuah bisnis MLM, K-Link menyadari sepenuhnya bahwa banyak masyarakat yang awam atau mungkin mendapat persepsi yang salah tentang jenis bisnis semacam ini. Oleh karena itu K-Link bekerja sama dengan para leader-leadernya membuat sebuah standard baku pelatihan tentang bagaimana seharusnya bisnis ini dijalankan. Rangkuman pelatihan tersebut dinaungi oleh sebuah institusi yang dikenal dengan nama K-System.
K-System adalah satu-satunya support system utama yang ada untuk bisnis K-Link, dimanapun bisnis K-Link berada maka disitu juga K-System akan melakukan pendidikan dan pelatihan untuk membimbing para usahawan K-Link mencapai kesuksesan.
Filosofi K-System
K-System menerapkan filosofi 3S pada para usahawannya. Dimana melalui 3S inilah para usahawan dibimbing untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan secara otomatis akan membantu mereka untuk mengembangakan bisnis K-Link yang dijalankannya.
Konsep 3S tersebut adalah:
SIkap
K-System mengerti bahwa untuk bisa berhasil di semua bisnis, sikap adalah landasan utama. Karena dalam menjalankan sebuah usaha, pola pikir dan perilaku kita sudah harus berubah dari seorang karyawan menjadi seorang usahawan. K-system akan mengajarkan usahawannya untuk mengembangkan sikapnya menuju sikap seorang usahawan yang sukses.
Sponsoring
Bisnis Network Marketing adalah bisnis yang selain mengutamakan produk dan perusahaan yang hebat, juga pada perkembangan usaha yang cepat, dan perkembangan disini adalah “perekrutan” anggota atau konsumen baru. Sponsoring akan mengajarkan para usahawan K-Link bagaimana untuk melakukan perekrutan tersebut dengan jalan yang sangat alamiah.
Service
Purna layanan sering menjadi salah satu hal yang dilupakan oleh para usahawan MLM, tapi tidak di K-Link. K-System mengerti bawah sebuah bisnis untuk bisa besar memerlukan loyalti dari pelanggannya, dan untuk itu sebuah kesempurnaan dalam layanan purna jual perlu diterapkan. “S” yang ketiga K-Link ini akan membimbing para usahawan tentang bagaimana melayani, baik itu melayani pelanggan, atau melayani prospek dan jaringannya.

Produk K-Link mahal, benarkah ?

“Mahal !!!” sering menjadi alasan kenapa MLM menjadi sesuatu yang menakutkan. Padahal kalau dicermati, tidak semua MLM demikian, dan K-Link adalah salah satunya. Baca hingga akhir tulisan ini untuk mengetahui kenapa produk K-Link tidak dikategorikan dengan harga mahal.

Harga mahal ? bila dibandingkan dengan ….

Bagi para pengguna motor bebek, harga sebuah motor sport tentunya akan terbilang mahal, padahal fungsinya mungkin sama. Demikian pula bagi pengguna motor sport, harga sebuah Harley Davidson mungkin akan cukup sayang untuk dirogoh dari kantung, meskipun sebenarnya fungsinya sama. Apa yang membedakan ? ada banyak alasan, pertama mungkin adalah teknologi yang ditanamkan kedalam motor-motor tersebut yang tentunya berimbas pada kualitas dan performance sang motor, kedua bisa jadi prestige atau mungkin juga faktor lainnya.
Prinsip yang sama dianut oleh produk K-Link. Produk-produk K-Link adalah produk inovatif yang dibuat dengan menggunakan teknologi terkini dan bahan-bahan dasar pilihan yang memang tercatat memiliki nilai guna atau manfaat bagi kesehatan.
Membandingkan OmegaSqua dengan pil minyak ikan yang dijual di pasaran mungkin akan sedikit tidak adil, mengingat OmegaSqua K-Link dibuat dengan minyak ikan pilihan dari ikan cod norwegia dan squalene dari ikan hiu yang hidup di kedalaman 200 meter bawah air laut dan melalui proses ekstraksi yang cukup kompleks. Dengan melakukan test sederhana saja seperti yang diajarkan melalui agenda Product Talk K-Link bisa dilihat secara kasat mata, perbedaannya.

Manfaat

Hal kedua yang perlu kita catat adalah manfaat yang akan diperoleh. Produk-produk K-Link bila digunakan dengan konsumsi yang tepat dan cara konsumsi yang benar, Insya Allah akan memberikan manfaat yang optimal kepada penggunanya. Sudah banyak yang membuktikan hal ini.
Terkenalnya dan loyalitas konsumen kepada produk-produk fast moving K-Link seperti Chlorophyll, Kinotakara, Gamat Extract Emulsion dan OmegaSqua tanpa diketahui oleh konsumennya sebagai produk K–Link adalah sebuah bukti nyata bahwa produk-produk K-Link memiliki manfaat yang dibutuhkan oleh banyak orang,

Kemasan

Berikutnya yang perlu diketahui adalah kemasan. Produk-produk K-Link umumnya hadir dalam kemasan yang mencukupi untuk konsumsi jangka lama, biasanya bisa dalam hitungan minggu atau bulan apabila dikonsumsi oleh satu orang saja secara rutin. Bandingkan dengan beberapa produkl sejenis yang umumnya akan habis dikonsumsi dalam hitungan hari.

Petunjuk penggunaan produk-produk K-Link

K-Link menawarkan lebih dari 60 produk berkualitas dan terus bertambah. Dengan penggunaan kombinasi produk yang tepat terhadap penyakit / keluhan yang dialami akan memberikan efek kesehatan yang baik. Berikut adalah rangkuman terapi yang bisa dijalankan dengan menggunakan produk-produk K-Link terhadap beberapa keluhan yang umumnya kita jumpai di masyarakat.
Untuk melakukan pemesanan terhadap produk-produk dibawah ini, silahkan Hubungi 085236718422


  • Alergi Rinitis / Alergi Hidung : K-link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract/Gamat VitaPlus, Propolis Platinum, K-AyuAsmo.
  • Alergi Kulit / Radang Kulit : Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, K-AyuDerme, Propolis Platinum, Chlorophyll Transparant Soap.
  • Anemia : K-Link Kino, K-Liquid Organic Spirulina, UIE K-Liquid Chlorophyll.
  • Radang Usus Buntu : UIE K-Liquid Chlorophyll, Organic K-BioGreen, Gamat Emulsion.
  • Rematik : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuArtis, K-Ayurin Plus, Gamat Extract, OmegaSqua
  • Asma : Riddance, K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuAsmo, OmegaSqua, Gamat Emulsion.
  • Batu Empedu : Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuLite, SOD Rooibos Tea, K-Sauda VCO.
  • Batuk : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuAsmo, Propolis Platinum.
  • Cacar Air : Riddance, K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuDerme, Propolis Platinum, Gamat Vitagel.
  • Campak / Rubella : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Organik Liquid Spirulina, Propolis Platinum, K-SaudaVCO.
  • Cemas / Paranoid : UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua.
  • Dehidrasi : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Liquid Organic Spirulina.
  • Demam : UIE K-Liquid Chlorophyll, Liquid Organic Spirulina, Propolis Platinum, Teh Rooibos Sod.
  • DBD / Demam Berdarah Dengue : Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, Propolis Platinum, K-SaudaVCO.
  • Depresi : K-Link Kino, Gamat Extract / Gamat Vitaplus, OmegaSqua.
  • Diare : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, Teh Rooibos Sod.
  • Endometriosis / Mioma : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Spirulina, Gamat Extract, K-AyuVita, K-Puyikang.
  • Flu / Influenza : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, Propolis Platinum, K-AyuAsmo, Teh Rooibos Sod, K-SaudaVCO.
  • Gangguan Pencernaan / Maag : K-AyuLax, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, K-Biogreen.
  • Gangguan Pendengaran : K-Link Kino, Propolis Platinum, Gamat Extract.
  • Gangguan Saluran Kemih dan Ginjal / Batu Ginjal : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuRin Plus, Teh Rooibos Sod, OmegaSqua.
  • Gagal Ginjal : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuRin Plus, Gamat VitaPlus.
  • Infeksi Saluran Kemih : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuRin Plus, Propolis Platinum, SOD Rooibos Tea.
  • Glaukoma : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua.
  • Gondok / Goiter : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Propolis Platinum, Gamat Extract / Gamat VitaPlus, K-SaudaVCO.
  • Gondong : UIE K-Liquid Chlorophyll, Propolis Platinum, Gamat Extract / Gamat VitaPlus, K-Organic Liquid Spirulina.
  • Gangguan Fungsi Hati : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Ayulite, K-SaudaVCO, K-Liquid Organic Spirulina.
  • Herpes : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, K-AyuDerme, K-SaudaVCO, Gamat Extract / Gamat VitaPlus, Propolis Platinum.
  • Impotensi / Lemah Syahwat : K-Link Kino, Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuVigo, Black Jade, K-SaudaVCO.
  • Inkontinensia / Ketidakmampuan mengendalikan pembuangan air seni : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, K-AyuRin Plus, Rooibos Tea.
  • Jerawat : Sabun Chlorophyll, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuDerme, Gamat VitaPlus, Gamat Vitagel, Power Cream.
  • Kanker : Riddance, K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Organik Liquid Spirulina, Propolis Platinum, K-SaudaVCO.
  • Produk tambahan untuk kanker sbb :
  • Kanker Kulit : K-Ayuderme.
  • Kanker Payudara : Gamat Extract.
  • Kanker Darah / Leukimia : Sama dengan kanker general di atas.
  • Kanker Usus : K-BioGreen.
  • Katarak : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Propolis Platinum, OmegaSqua.
  • Kehamilan : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, OmegaSqua, Teh Rooibos Sod.
  • Keguguran : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, Gamat Extract, K-AyuVita.
  • Kejang – Kejang : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, OmegaSqua, Teh Rooibos Sod.
  • Kelebihan Berat Badan / Obesitas : Riddance, Slimming Body Undergarment, K-AyuLax, K-Liquid Organic Spirulina.
  • Kelelahan : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Liquid Organic Spirulina, SOD Rooibos Tea, K-Link Coffee 5 in 1, Jade Mattress.
  • Kemandulan / Infertilitas : UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, K-Liquid Organic Spirulina.
  • Untuk wanita ditambah : K-AyuVita, K-Puyikang.
  • Untuk pria ditambah : K-AyuVigo, K-Energy Black Jade.
  • Kencing Manis / Diabetes : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuBes, K-AyuLite, K-SaudaVCO, Gamat Extract / Gamat VitaPlus, Liquid Organic Spirulina.
  • Kolesterol / Lemak Darah : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua, K-SaudaVCO, K-AyuLite, Gamat Extract.
  • Konstipasi / Sembelit : Riddance, K-AyuLax, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-BioGreen.
  • Luka Bakar : Gamat Vitagel, UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat VitaPlus / Gamat Extract.
  • Malaria : Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-SaudaVCO.
  • Menopause : UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, K-AyuVita.
  • Migrain : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-Tudung Elegance, OmegaSqua.
  • Nyeri Pada Saat Menstruasi : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuVita, K-Liquid Organic Spirulina, Gamat Extract atau Gamat VitaPlus.
  • Osteoporosis / Rapuh Tulang : K-Link Kino, SOD Rooibos tea, K-AyuArtis, Gamat Extract.
  • Panu, Kadas, Kurap : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuDerme, Propolis Platinum, Chlorophyll Transparant Soap.
  • Pembengkakan pada kelenjar prostat : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuRin Plus, K-SaudaVCO, Rooibos tea.
  • Penyakit gusi & mulut : Rooibos SOD Tea, Pasta Gigi Mu’min atau All White, UIE K-Liquid Chlorophyll, Propolis Platinum.
  • Penyakit Jantung : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua, Gamat Extract, K-Liquid Organic Spirulina.
  • Penyakit Kelamin : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-SaudaVCO, Propolis Platinum.
  • Radang Vagina & Keputihan : UIE K-Liquid Chlorophyll, Propolis Platinum, K-AyuVita, K-Puyikang.
  • Penyakit Paru2 Obstruktif Kronik (Emfisema) : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Power Touch, K-AyuAsmo, Liquid Organic Spirulina.
  • Pneumonia : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuAsmo, Propolis Platinum, K-SaudaVCO, Gamat Extract atau Gamat VitaPlus.
  • Psoriasis : Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuDerme, Gamat Extract, Propolis Platinum, Chlorophyll Transparant Soap.
  • Radang Tonsil / Amandel : UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, Propolis Platinum.
  • Sinusitis : UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, Propolis Platinum.
  • Stroke : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua, Gamat Extract, K-Liquid Organic Spirulina.
  • Sulit Tidur (Insomnia) : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Power Touch, OmegaSqua.
  • Tekanan Darah Tinggi : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, Gamat Extract, K-SaudaVCO.
  • Tuberkulosa (TBC) : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuAsmo, Gamat Extract, Propolis Platinum, K-SaudaVCO.
  • Varises : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua, Gamat Emulsion / Gamat VitaPlus, Power Cream.
  • Vertigo : K-Link Kino, UIE K-Liquid Chlorophyll, OmegaSqua, K-Tudung Elegance, K-Liquid Organic Spirulina, K-SaudaVCO.
  • Vitiligo : Riddance, UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuDerme, K-AyuLite, K-Liquid Organic Spirulina, Gamat Extract / Gamat VitaPlus.
  • Wasir / Ambeian : UIE K-Liquid Chlorophyll, K-AyuLaxK-AyuRhoids.

PARADIGMA SUKSES DARI PENGAJARAN ROBERT T. KIYOSAKI Konsep Cash Flow Quadrant & Poor Dad, Rich Dad

(KLIPING REFERENSI, dikutip dari berbagai sumber)

Robert T. Kiyosaki adalah konsultant keuangan orang terkaya di dunia, Bill Gates (Pemilik Microsoft Corporation). Bukunya senantiasa menjadi Best Seller dikaji oleh orang-orang berbagai kalangan. Kiyosaki mengajarkan kita bagaimana membangun kecerdasan finansial, kecerdasan mengembangkan potensi yang kita miliki sehingga tidak harus selamanya “bekerja untuk mendapatkan uang”, melainkan strategi praktis bagaimana “uang bekerja untuk kita”.

“THE CASHFLOW QUADRANT”

Dalam buku tersebut kita akan mengetahui letak kuadran keadaan finansial kita.
Cashflow Quadrant dipetakan menjadi E, S, B, dan I.

E untuk employee (pegawai), membarterkan waktu dan tenaganya untuk membangun Asset yang dimiliki “B”.
S untuk Self-employed (pekerja lepas), membarterkan waktu dan tenaganya untuk memperoleh penghasilan.
B untuk business owner (pemilik usaha), dimana orang lain bekerja untuk membangun aset mereka, sesuai sistem yang dimilikinya.
I untuk investor (penanam modal), kemudian dia memetik hasilnya. Tanpa ikut mengelola pun, mereka tetap mendapatkan penghasilan.

“E” dan “S” yang mengandalkan gaji diletakkan di kuadran sisi kiri, sedangkan “B” dan “I” yang menerima pemasukan dari bisnis atau investasi diletakkan di sisi kanan.
Setiap orang setidaknya menempati satu dari keempat Cashflow Quadrant dan kebanyakan dari kita menempati posisi sebelah kiri sebagai employee atau self-employee. The Cashflow Quadrant adalah tentang keempat jenis orang berbeda dalam dunia bisnis, tentang siapa diri mereka dan apa yang membuat individu di masing-masing kuadran unik.
Pembaca akan dibantu menentukan di mana posisi kita sekarang dalam quadrant,
dan pembaca akan dibantu memetakan arah untuk mencapai posisi yang diinginkan di masa depan ketika memilih jalan sendiri untuk menuju kebebasan finansial.
Walaupun kebebasan finansial bisa ditemukan dalam keempat kuadran ini, namun keterampilan “B” atau “I” akan membantu mencapai target finansial dengan lebih cepat. Dan seorang “E” yang berhasil seharusnya menjadi seorang “I” yang berhasil juga. Buku ini ditulis bagi mereka yang siap untuk pindah dari keamanan pekerjaan dan mulai mencari kebebasan finansial mereka; membuat perubahan finansial dan profesional yang besar dalam hidup mereka; dan pindah dari Era Industri ke Era Informasi.
Setiap orang dapat sukses di kuadrannya masing-masing
Perbedaan seorang E, S dan seorang B, I adalah :
Bahwa seorang E, S tidak dapat meninggalkan bisnisnya dalam waktu yang lama,
sedangkan seorang B, I dapat meninggalkan bisnisnya dalam waktu yang relatif lama
karena ASET-lah yang bekerja untuknya.
CONTOH SEORANG ”E”
Seorang ”E” sebagai pegawai/karyawan di suatu perusahaan/instansi, jika tidak dapat bekerja karena alasan sakit atau usia lanjut, maka dipastikan tidak mendapatkan uang / gaji untuk mereka. Seandainya mereka mendapat tunjangan, tentu saja relatif kecil yang sama sekali tidak memberi jaminan kebebasan finansial. Ironisnya lagi, seberapa pun lamanya seorang ”E” mengabdi sebagai pegawai/karyawan, dia tidak akan pernah lebih kaya daripada ”boss”nya.
CONTOH SEORANG ”S”
Dimisalkan ”S” adalah seorang dokter. Apabila seorang dokter tidak membuka praktek karena alasan kesehatan, usia lanjut, atau karena adanya bencana yang mengakibatkan seorang dokter tidak bisa membuka prekteknya, maka dokter tersebut tidak akan mendapatkan penghasilan.
CONTOH SEORANG ”B”
Dimisalkan seorang ”B” adalah pemilik waralaba ayam goreng. Apabila pemilik waralaba tersebut ingin berlibur ke luar negeri selama satu bulan hingga beberapa tahun, maka bisnisnya akan tetap berjalan dan menghasilkan uang karena telah memiliki SISTEM yang telah terbukti dapat berjalan dengan sistem yang ada dan karyawannya menjalankan sistem tersebut.
CONTOH SEORANG ”I”
Dimisalkan seorang ”B” adalah deposan. Sama seperti seorang ”B”, yaitu ketika seorang deposan ingin meninggalkan bisnisnya dalam waktu yang lama, maka bisnisnya tetap dapat berjalan karena ASET-lah yang bekerja untuknya.
Kesimpulannya, siapapun yang berada di ”quadrant kiri” ketika berpenghasilan besar menunjukan imbalan pengorbanan yang besar pula yaitu waktu, tenaga, pikiran, strata pendidikan dan lain-lain. Berapa banyak orang yang berpendidikan tinggi disertai gelar yang beraneka ragam—namun ia berada di quadrant ”E”, tenyata harus bekerja di bawah kendali orang lain minim pendidikan formal yang kebetulan berada di quadrant ”B”.
Sedangkan orang yang berada di ”quadrant kanan” lebih memilih bekerja sementara membangun sistem dan atau asset yang kemudian menjadi ”mesin penghasil uang” di saat bekerja bukan lagi sebagai kewajiban. Hal ini sekaligus menjadi jawaban dari pertanyaan, ”Mengapa si pekerja keras tidak menikmati masa kaya, sementara si pekerja cerdas lebih menikmati kebebasan finansial.”

“RICH DAD’S”
THE BUSINESS SCHOOL FOR PEOPLE WHO LIKE HELPING PEOPLE”


Dalam Buku ini, Kiyosaki memprediksikan adanya TREN PERUBAHAN TATANAN EKONOMI DUNIA yang digerakan oleh industri pemasaran jaringan. Mengapa demikian? Berikut ini alasannya:
1. Orang menginginkan kebebasan
Hilanglah sudah masa di mana orang mulai bekerja pada usia 25 dan tetap di situ seumur hidup…melakukan seperti apa yang diperintahkan untuk dilakukan guna mempertahankan pekerjaan mereka. Kini orang ingin lebih bergerak, memiliki lebih banyak pilihan, dan lebih banyak kebebasan untuk menjalankan hidup sesuai dengan persyaratan mereka. Bisnis pemasaran jaringan paruh waktu memungkinkan orang lebih dapat mengendalikan hidup mereka dan akhirnya lebih banyak kebebasan. Ia memberikan biaya masuk yang rendah dan sistem siap pakai bagi orang-orang yang ingin sekali melakukan perubahan.
2. Orang ingin menjadi kaya
Pada generasi orang tua kita aturannya mengatakan kalau anda bekerja keras, semakin anda tua, semakin banyak anda dibayar. Anda mendapatkan uang lebih banyak melalui kenaikan gaji. Dan ketika anda mendekati akhir hidup anda, anda akan berkata, “Ketika saya pensiun, penghasilan saya akan menurun.” Dengan kata lain, asumsi bagi orang tua kita adalah anda bekerja keras seumur hidup dan pensiun miskin.
Sekarang ada orang berumur 25 tahun yang tidak pernah mempunyai pekerjaan tetapi telah menjadi milyader dengan membangun piranti lunak komputer. Pada saat yang sama, ada orang yang berumur 50 tahun sedang mencari pekerjaan dengan berharap mendapatkan penghasilan $50.000/tahun. Yang lebih buruk lagi, orang yang berumur 50 tahun ini hanya mempunyai sedikit atau tidak mempunyai uang sama sekali yang dapat disisihkan untuk pensiun dan mungkin tidak bisa pensiun. Orang berumur 50 tahun ini tidak memerlukan pekerjaan. Orang ini memerlukan cara untuk menjadi kaya dan memperoleh tingkat penghasilan yang terus-menerus sepanjang sisa hidupnya. Perusahaan pemasaran jaringan memberikan kesempatan ini dengan memberikan pendidikan, pembimbingan, dan sistem bisnis untuk membantu orang berumur 50 tahun ini membangun bisnis B-nya sendiri.
Pada tahun 2010, yang tidak terlalu lama lagi, orang pertama dari 75 juta baby-boomers (orang yang lahir pada masa ledakan bayi setelah PD II) di Amerika akan mencapai usia 65. Banyak yang akan masuk ke pemasaran jaringan sebagai cara untuk membangun jaminan seumur hidup yang tidak diberikan oleh pekerjaan mereka. Disamping itu, seseorang yang dengan sukses membangun bisnis pemasaran jaringan mempunyai potensi untuk masuk dalam peringkat ultrakaya di dunia… jauh lebih kaya dibanding para profesional yang berpendidikan tinggi seperti dokter, pengacara, insinyur…dan jauh lebih kaya dibanding banyak bintang olah raga, bintang film, dan bintang rock. Dengan semakin dekatnya tahun 2010, banyak orang yang sudah berada dalam bisnis pemasaran jaringan akan sangat beruntung ketika jutaan baby-boomer bergabung.
3. Portofolio pensiun pribadi akan dihapuskan
Belum pernah terjadi dalam sejarah dunia begitu banyak orang mempertaruhkan masa pensiunya pada pasar saham. Ini adalah resep bagi bencana finansial. Pada tahun 2010, juga ada kemungkinan kuat bahwa pasar saham AS akan kolaps, kalau tidak terjadi cepat. Kalau hal ini terjadi jutaan orang yang mengandalkan pasar saham dan sejenisnya tidak akan menikmati masa pensiun menyenangkan yang mereka impikan Kini, jutaan orang mencari jaminan finansial lainya, seperti membangun bisnis B yang dapat diberikan oleh bisnis pemasaran jaringan. (Prediksi Kiyosaki menjadi kenyataan, sebelum tahun 2010 pasar saham AS sudah kolaps dan memicu krisis ekonomi global terjadi sebelum menutup tahun 2008).
4. Lebih banyak orang akan sadar
Dengan semakin dekatnya tahun 2010, lebih banyak orang akan sadar bahwa Era Industri sudah berlalu dan aturan main sudah berubah untuk selama-lamanya. Pada tahun 1989, ketika tembok Berlin runtuh dan World Wide Web dibangun, aturan dunia berubah. Banyak sejarahwan menyatakan bahwa Era Industri sudah berakhir dan Era Informasi dimulai. Pada Era Industri, aturannya adalah anda bekerja keras dan perusahaan serta pemerintah akan mengurus anda. Pada Era Informasi, aturannya adalah anda akan mendapatkan yang terbaik dengan mengurus diri sendiri.
5. Kesadaran dunia
Pada tahun 2010, saat baby-boomer Amerika mengakhiri peningkatan pesat ekonomi, sekelompok lain baby-boomer akan menjadi sadar di Asia. Ketika akhir peningkatan ekonomi bergeser dari Amerika ke Asia, orang-orang di perusahaan pemasaran jaringan internasional akan berada dalam posisi bergerak mengikuti tren ini saat teman-teman dan para tentangga mereka takut diberhentikan dari pekerjaan. Dengan kata lain, di Era Informasi, orang yang bersaing mendapatkan pekerjaan anda mungkin tidak tinggal di kota atau di negara anda. Dalam Era Informasi orang yang mencari pekerjaan anda mungkin tinggal di Pakistan dan merasa senang dengan gaji $20 per hari, bukanya $20 per jam dengan tunjangan.
“Ketika orang mendapat banyak uang, mereka sering berpikir IQ mereka meningkat. Saat orang mendapat uang, mereka berpikir bahwa mereka lebih cerdas tetapi mereka mulai melakukan hal-hal yang bodoh. Bukannya IQ mereka meningkat, IQ mereka sebenarnya menurun dan kesombongan mereka naik dengan cepat.” Kalau anda melihat apa yang terjadi dengan pemenang undian atau bintang olahraga yang tiba-tiba mendapat banyak uang, anda akan mengetahui bahwa pernyataan ayah kaya saya memiliki validitas.
Bebicara tentang kesombongan vs kecerdasan. Dengan kata lain, banyak orang Amerika mabuk dan berpesta hingga jauh malam karena peningkatan pesat ekonomi ini. Saat saya menulis, kebocoran gelembung ekonomi mulai terlihat. Perusahaan-perusahaan dot com mulai kolaps dan investor saham yang melambung tinggi mulai mencari tempat berlindung pada saham yang lebih bernilai tradisional. Ketidakstabilan pasar saham saat ini sedang diamati amat cermat. Bila peningkatan pesat ini berakhir, banyak orang bijaksana dalam merencanakan masa depan akan mulai menyadari betapa pandainya mereka memasuki bisnis pemasaran jaringan sebelum peningkatan pesat berakhir.
6. Kebangkrutan mungkin tak pernah datang
Mungkin Sejarah tidak berulang sendiri. Mungkin kestabilan saat ini akan menjadi stabil dan peningkatan pesat ekonomi akan berlangsung selamanya. Mungkin orang-orang yang melihat kebijaksanaan bisnis pemasaran jaringan akan salah. Mungkin secara pribadi bertanggung jawab atas hidup dan kesejahteraan seseorang adalah salah. Mungkin mengharapkan pekerjaan anda, pemerintah, dan pasar saham yang akan menguras anda adalah hal yang benar untuk dilakukan. Mungkin cara terbaik untuk mendapatkan jaminan finansial adalah meminjam uang dan mempertaruhkan masa depan finansial anda pada pasar saham. Mungkin mempertaruhkan masa depan anda pada keberuntungan bukannya pendidikan yang terus-menerus adalah sesuatu yang pandai dilakukan…tetapi saya kira tidak.
Sebagai orang Amerika yang berpergian ke seluruh dunia, saya melihat persoalan dengan orang Amerika adalah bahwa kita cenderung untuk hidup dalam akuarium ikan. Dunia dapat melihat ke dalam tetapi banyak orang Amerika memilih untuk tidak melihat keluar. Dunia menonton acara TV Amerika. Tetapi berapa banyak di antara kita yang pernah menonton acara TV di India, Cina, atau Korea? Sangat banyak orang Amerika tidak melihat betapa cepatnya bagian dunia yang lain mengerti Ide Kapitalisme…bahkan orang Komunis sedang menjadi Kapitalis saat ini. Sangat banyak orang Amerika menjadi lemah, malas dan mengharapkan bahwa hidup dengan pekerjaan bergaji tinggi dan uang yang mudah diperoleh akan berlangsung terus…dan mudah-mudahan bagi mereka akan demikian…tetapi saya rasa tidak.
Sepanjang sejarah, kebangkrutan mengikuti semua peningkatan pesat. Berita itu mungkin berita buruk banyak orang. Namun itu juga menjadi berita baik bagi yang lain. Salah satu keunggulan beberapa bisnis pemasar jaringan adalah bahwa dunia adalah wilayah kita. Kalau anda mempunyai bisnis pemasaran jaringan internasional, kebangkrutan ekonomi bisa menjadi berita baik bagi anda sebagaimana halnya dengan peningkatan pesat ekonomi. Dan jika anda dapat melihat semua peningkatan dan semua kebangkrutan sebagai berita baik, itu adalah berita baik bagi jiwa anda dan bagi masa depan finansial anda.
Ini hanyalah beberapa alasan mengapa saya melihat masa depan industri pemasaran jaringan semakin cerah.